Kamis, 11 Juni 2015

Resep Bolu Jerman Enak agar Kekinian :)

Haiiii teman teman
ini lho saya ikut ikutan kepo..sama kue yang satu ini...heheh
jujur berawal dari ikuta FBG seru emak emak NCC yang hobi nguplek bahan bahan dapur akirnya jadi resep Anti Gagal untuk saya coba;
 sekarang mulai pengen praktek  dari suka coba coba dan saya benrean coba
bikin kue yang sedang HITS banget...
"BOLU JERMAN"
ok. behind the name"emang asalnya dari jerman?"
bukan,
ini namanya saja Jerman tapi dinegara sono...gak ada bolue Jerman eheheh
Anywaii kenapa saya akirnya bikin karena hebh banget dan gak kekinian kalau belum nyoba sendiri..

Dengan peralatan dapur yang seadannya saya bikin Bolu Fenomenal iini :)
dan resepnya plek plek saya contek dari suhu NCC...
ikutin semua step stepnya aja yuk
sebelum ke resep yang bikin BEDA Bolu Jerman sama bolu lainya apa?
CARA membuatnya.
Bolu Jerman semua bahan dijadikan satu lalu di mixer sampai mengembang:)
kalau Bolu biasa umumnya gula+telur di mixer sampai mengembang baru bahan bahan lainya dimasukan
nahhh ini yang bikin saya suka Bolue Jerman...All In ONE Cake hehehe
yuk lanjut ya kita eksekusi :)
====================================


Resep Bolu Jerman ( Eba Chan NCC)

Bahan:
6 kuning telur 
3 putih telur 100gr mentega cair 
100gr gula pasir 
60gr tepung terigu  
35gr maezena  
25gr susu bubuk 
1/2 sdt emulsifier  
1/2 sdt vanili  
2 sdm air (saya tidak pakai)
  Cara buat: 
1. Masukkan semua bahan kecuali mentega cair. 
2. Mixer adonan selama 20 menit.  
3. Taburi sokade dengan sedikit tepung terigu masukkan kedalam adonan kemudian aduk rata. (saya tidak pakai sokade )  
4. Masukkan sedikit sedikit mentega cair dan aduk rata dengan tehnik aduk balik. 
5. Masukkan cetakkan yg sudah dioles margarin dan tabur terigu. 
6. Oven dipanaskan 15 menit sebelumnya. 
7. Panggang dengan suhu 150 selama 25 menit. 
8. Tes tusuk.
Note: Adonan agak cair, sebelum dioven ketuk ketuk dulu loyangnya untuk mengurangi udara dalam adonan.

Walau saya membuat di cetakan Sponge tapi hasilnya ludes gak sampai 15 menit :)
Happy Cooking :)

Tidak ada komentar: